Tips Anti Kantong Kering

1 08 2011

Nah buat semua yang sekarang lagi bokek, terutama anak kos2an.. apalagi menjelang akhir bulan begini asal ngeliat tanggal udah kepala 2 kepala langsung pusing senat senut kebelet boker… dompet pun udah lebih tipis, ngekos nih ada sekedar tips dr squeelink buat kalian, silahkan di simak :

1. makan apa adanya. kalo bisa 1 hari 1 kali. (klo perlu 2xhari sekali biar makin irit, kalo ditanya temen bilang aja DIET)

2. ke kampus jalan kaki ngga usah bawa motor ato mobil itung2 olahraga. (makin jauh makin bagus, skalian bawa baju jogging biar bisa mandi di kampus klo keringetan)

3. ngga usah pacaran sama cewek, pacaran aja ama cowok ato kalo ngga jadi cowok matre aja. (lumayan dengan begini biasanya sih bisa dapet makan gratis+transport gratis)

4. nabung yang bener, siapin anjing penjaga di depan celengan, biar agan ngga bisa deketin tuch celengan. (klo perlu colong anjing tetangga, celengan bisa bikin sndiri pake beha bekas/kolor bekas)

5. deketin ibu kos ato klo bisa gebet tuch ibu kos. kalo beruntung agan bisa dapat kos gratis. (nah lumayan kan iuran bulanan jadi gratis? klo ibu kosannya jelek tahan sedikit lah

6. ngga usah sewa kos. numpang aja di kos temen selama mungkin. (kalo perlu suruh temen kosan tidur di lantai, biar kita bisa tidur di kasur dia =p)

7. kalo laper ajak temen ke restoran padang, jangan lupa bawa nasi putih masukin kotak bekel dr rumah (nanti di sana minta kuahnya aja, biarin temen yang pesen, lumayan makan di resto padang gratis)

8. nah biar irit pinjem rice cooker dr temen lokal(yang rumahnya deket situ), bilang aja pinjem 1-2 hari pake alesan rice cooker rusak(usahakan jng kasih tau alamat, nanti klo sampe dicari2 sama kluarganya bisa repot =p)

9. buat lauknya, bisa beli gorengan INGET 1 biji aja biar irit.. nasi masak sendiri(kan tadi dah ada rice cookernya), 1 gorengan kan 500 perak dikali 3x makan shari cuma 1500 rupiah klo sebulan total cost: 45ribu dengan syarat (nasi minta ke bberapa temen, alesan aja buat korban gempa ato buat kasih makan burung,klo ga bisa juga rebutan aja pas pembagian sembako)

10. rajin puasa, ini fungsinya 2, yang pertama bisa buat mendekatkan diri dengan tuhan, BONUSnya bisa tambah irit..

11. Usahakn ikut acara seminar atau kegiatan yang ada sarapan ato makan siang gratis atau kendurian perkimpoian orng, mau sodara atau bukan terserah (modal baju agak rapi, bawa amplop, isi aja duit seribu, bisa makan kenyang dan enak kalo da selese makan langsung cabut de)

12. kalo laper minum air/teh yang banyak (biar kembung ga brasa laper abis itu tidur dehhh, ini cara paling kepepet)

13. sering2 mandi, selain bisa tambah wangi bisa bikin ngantuk (nah klo dah ngantuk tidur aj langsung ga usah makan =p)

14. buat pulsa hp, sering2 misscall orang(nanti tuh orang bakal pnasaran dan telpon balik) lumayan buat pengiritan pulsa

segini dulu deh dr squeelink, ntar bakal ditambah lagi klo ad yang mau nambahin…

jangan lupa follow @squeelink di twitter !! http://www.twitter.com/squeelink

source: orignially made by squeelink =)

By: Firman Buye


Aksi

Information

Kasih komentar ya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: